Rabu, 01 Maret 2017

Tarian Banjarnegara goyangkan TMII

Kesenian tari yang ditampilkan siswa-siswi SMAN Bawang ini, di antaranya tari Lengganis, Kidung Serayu dan Coktandoh (Cocok Tanam Salak Pondoh) yang merupakan tarian terbaru. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto mengatakan, tari Coktandoh ini merupakan perpaduan seni tari yang bercerita tentang potensi melimpah salak pondoh yang ada di Banjarnegara.


Tarian ini sekaligus untuk memperkenalkan potensi Banjarnegara. “Kita perkenalkan potensi salah satu hasil bumi di Banjarnegara yaitu salak pondoh. Jadi momentum acara di Taman mini ini akan menjadi media untuk menegaskan bahwa salak pondoh memang menjadi andalan Banjarnegara,” kata dia, Senin (15/5).

Pada acara pentas duta seni, panitia juga menyediakan tempat khusus untuk menggelar bazar hasil produk UMKM. Panitia juga akan mengundang biro travel di Jakarta untuk bergabung dalam rangka mempromosikan destinasi wisata di Banjarnegara.

“Kegiatan dilasanakan dua hari, hari pertama hari sabtu akan di gelar bazar produk UMKM sarta dialog dengan biro travel wisata yang ada di jakarta,” jelasnya. Gelaran pentas budaya ini, juga digunakan sebagai ajang kumpul bagi warga Banjarnegara yang berada di Jakarta dari berbagai komunitas. Dia berharap, agar warga Banjarnegara yang berada di Jakarta untuk ikut mempromosikan wisata daerah asalnya.

“Untuk mempromosikan wisata yang ada di Banjarnegara memang harus ada komunikasi dengan pelaku-pelaku wisata di daerah lain,” imbuhnya.

Sumber: radarbanyumas.co.id ( uje/din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar