Selasa, 14 Maret 2017

Sejarah Asal Mula Kartu Domino Di Indonesia

Seperti kartu remi yang sering kita liat dalam permainan Poker Online 2017 Terbaru, domino juga merupakan permainan yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Kartu ini terdiri dari 28 kartu kecil yang berbentuk persegi panjang bergambar bulatan-bulatan berwarna merah dengan berbagai variasi jumlah. Domino bisa dimainkan untuk hiburan semata ataupun untuk permainan judi baik konvensional maupun secara online. Domino banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia terutama sering ditemui di pedesaan, padahal pada jaman dulu domino hanya dimainkan oleh kaum bangsawan. Permainan domino berasal dari Cina yang diperkirakan muncul pada tahun 1120 M. Permainan ini dibuat oleh abdi kerajaan yang bernama Keung Tai Kung untuk dipersembahkan kepada sang kaisar pada masa itu, yaitu kaisar Hui Tsung.


Kemudian kaisar Kao Tsung yang merupakan penerus dari kaisar Hui Tsung menyebarkan permainan domino ke beberapa belahan dunia pada tahun 1127 M sampai 1163 M. Para pedagang dan saudagar Cina ikut menyebarkan permainan ini di Eropa. Sehingga domino telah banyak dimainkan di benua ini sekitar awal abad ke-18 di wilayah Naples dan Venice. Berdasarkan namanya, kata domino berasal dari bahasa latin yaitu dominus yang artinya tuan rumah. Jadi kartu domino ini memang berkembang pesat di Eropa dan disebarkan secara luas dari benua ini. Hal ini terbukti bahwa nama domino berasal dari bahasa latin, dan bukan bahasa Cina. Kemungkinan domino yang aslinya berasal dari Cina telah mengalami evolusi di Eropa seperti yang terjadi pada kartu remi.

Aturan dalam permainan domino cukup sederhana. Permainan yang sangat terkenal di masyarakat yaitu permainan jenis bloking. Aturan permainan ini yaitu para pemain dibagikan 7 kartu. Kemudian ada satu keping yang dibuka sebagai awalan dan pemain melanjutkan baris domino menyesuaikan jumlah kepingnya. Untuk dapat memenangkan permainan ini pemain akan saling memblokir agar lawan tidak dapat melanjutkan baris dominonya. Bagi yang kartunya telah habis paling awal dialah yang menjadi pemenangnya. Selain permainan bloking ada juga permainan skoring yang berarti menghitung nilai kartu. Dalam permainan jenis ini dikenal permainan domino qiu qiu (menggunakan 4 kartu) dan domino adu qiu (dua kartu). Dalam perkembangan game kartu ini juga dapat kita lihat di permainan poker online indonesia 2017. Dan anda dapat memainkannya di salah satu situs ternama yang memberikan banyak bonus dan promo, situs itu bernama sakongkiu.com . Yok gays di coba bermain .

Sumber: thekaiserworks.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar